detail berita
             (Foto: Getty Images)
IKAN tuna merupakan salah satu ikan yang digemari meskipun memiliki kadar kandungan merkuri yang tinggi. Bahkan karena nikmat dari rasa dagingnya, ikan itu ni sudah sangat populer di seluruh dunia.

Kadar rendah lemak dan kalor yang kaya akan protein dan omega-3 membuat ikan itu sangat digilai, terlebih ikan tuna merupakan salah satu produk ikan paling nyaman dijangkau. Berikut ini ada beberapa jenis ikan tuna sering dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia, demikian dilansir Ehow, Jumat (6/4/2012)

Tuna albacore
Ikan tuna yang satu ini memiliki daging berwarna putih, kadar omega-3nya juga tinggi serta memiliki asam lemak, bahkan harganya pun sangat mahal ketimbang jenis ikan tuna lainnya, terlebih cita rasanya sangat ringan. Ikan ini selalu ada di Samudera Pasifik, ikan ini sering kali diolah dan dibentuk ke dalam pengalengan.

Tuna yellowfin
Ikan tuna ini memiliki cita rasa lebih lekat ketimbang ikan tuna albacore, dagingnya pun berwarna daging merah mudah, ikan ini ada di perairan subtropis, memang ikan ini jarang ditemukan pada olahan makanan.

Tuna bluefin
Ikan tuna yang satu ini sering ditemukan di perairan di Asia maupun di Eropa sekaligus bahkan ikan ini juga ada pada perairan di Indonesia, jika Anda sering melihat daging ikan tuna berwarna merah di resto sushi maupun di supermarket, daging inilah yang dimiliki oleh tuna bluefin, cita rasa yang dihasilkan pun cukup ringan sehingga sempurna diolah menjadi sushi.

Tuna Bigeye
tuna jenis ini juga biasanya disajikan di restauran dan sering ditemukan di toko kelontong, ikan tuna ini memiliki mata besar dan rasa yang ringan, ikan tuna ini tidak diolah ke dalam kalengan tapi bukan juga diolah steak maupun digunakan sushi, tuna ini hidup di samudera tropis kecuali Laut Mediterania. (ftr)



0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita Update (17) Cantik (4) Cartoon (3) Diet (1) Download (1) dunia anak (9) Entertaiment (5) EURO 2012 (2) foto lucu (1) foto unik (12) gadget (3) Game (2) hewan (3) internet (1) islam (1) Kesehatan (12) Makanan (1) Olahraga (2) Sepakbola (2) Template (1) unik (11)

Copyright © 2012 INFO BOCAH / Template by : Adnan Agnesa